17 Juni 2011

Safety With Jilbab

Tahukah kita bahwa kita ini hanya manusia biasa yang diciptakan? Ada kekuasaan yang Maha Besar yang menguasai diri kita. Dialah Allah, yang menguasai setiap helai rambut, setiap hembusan nafas, dan setiap gontai langkah kaki kita. Sehingga tidaklah salah bila Penguasa kita itu memberikan perintah yang baik bagi kita dan sama sekali tidak merugikan kita.
Lalu, ingatkah pula ketika kita akan ikrar kita bahwa selama di dunia ini kita akan beribadah kepada-Nya dan tidak menyekutukan-Nya sedikit pun? Bukankah ibadah yang paling baik adalah menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya? Dengan berjilbab, kita telah melakukan dua hal sekaligus, yaitu menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya untuk memamerkan aurat kita.
‘Hadiah’untuk Anda yang berjilbab:
1. Anda Akan Dihormati Sebagai Seorang Muslimah
Penghormatan yang Anda dapat ini lebih abstrak. Orang-orang di sekitar Anda akan memperlakukan Anda dengan baik karena mereka melihat diri kita baik. Jilbab yang Anda kenakan akan menjaga Anda dari perbuatan yang asusila. Tidak ada sedikit pun daya tarik seksual yang berpeluang membuat orang lain berbuat tidak senonoh pada Anda. Oleh karena itu, berjilbab harus secara sempurna sehingga sama sekali tidak menampakkan daya tarik seksual Anda.

2. Identitas Muslimah Anda Semakin Jelas
Dengan memakai jilbab, identitas Anda akan semakin mudah diketahui oleh orang lain. Anda tidak perlu menunjukkan apapun karena orang dengan mudah mengenali apa yang Anda pakai. Secara otomatis, orang akan memperlakukan Anda sebagai seorang Muslim. Misalnya, seperti bertemu dengan Muslimah yang lain, mereka akan menyapa kita dan memberikan perhatian kepada kita. Mereka akan meringankan kesulitan kita dan membantu kita bila membutuhkan.

3. Lebih Anggun dan Lebih Cantik
Sebuah perasaan yang aman dan tenang akan mendorong seseorang untuk selalu tersenyum dan memancarkan wajah yang menyenangkan. Manakala hati sudah tenang dan aman karena telah mengenakan jilbab, Anda akan menjadi Muslimah yang anggun dan cantik. Dengan sendirinya, wajah cantik itu akan nampak dalam diri Anda. Tentu saja, kecantikan ini adalah kecantikan dari dalam atau inner beauty. Kecantikan ini bukan karena make up dari salon kecantikan yang menghasilkan bibir merah, pipi merona, dan wajah yang mempesona. Kecantikan ini memang muncul dari dalam diri sehingga lebih bersifat kecantikan alami dan hakiki. Kecantikan ini juga tidak bisa dibuat-buat, ia tidak pula bisa direkayasa. Ia muncul seiring dengan keikhlasan Anda mengenakan jilbab. Bahkan, kadang bukan Anda yang merasakan kecantikan ini, melainkan justru orang-orang di sekitar Anda yang selalu mengatakan bahwa kecantikan mengatakan bahwa wajah Anda menjadi semakin cantik dari sebelumnya. Mereka akan segera berkomentar bahwa memang ada yang berubah pada diri Anda. Anda lebih cantik, lebih anggun dari biasanya. Inilah anugerah Allah yang harus disyukuri.

4. Semakin Termotivasi untuk Baik dan Shalihah
Dengan mengenakan jilbab, Anda akan selalu termotivasi untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik. Pakaian itulah nantinya yang akan membantu Anda memotivasi diri untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah. Jilbab itulah yang nantinya membuka pintu kebaikan untuk Anda masuki. Kemudian, akan terbukalah pintu kebaikan lainnya yang mungkin selama ini tidak pernah Anda bayangkan. Anda akan menemukan pergaulan yang Islami, sehat, dan luar bisa mempengaruhi hidup Anda. Dengan bergaul bersama orang-orang yang baik maka Anda akan terbiasa dengan kebaikan, serta lebih ringan dalam melangkah menuju mata air kebaikan yang akan memperkaya pundi-pundi amal Anda di kemudian hari.

5. Anda Susah untuk Berbuat Dosa
Insya Allah, dengan mengenakan jilbab, hati kita lebih mudah untuk ditata dan dikelola. Manajemen hawa nafsu menjadi semakin stabil, seiring dengan ilmu yang kita dapatkan.

6. Anda Semakin Terjaga dan Selalu Bisa Istiqamah
Anda selalu berdoa kepada Allah untuk dikaruniai sifat Istiqamah dalam setiap mala yang Anda lakukan. Tak terkecuali pula tentang amalan mengenakan jilbab, Anda berharap memakai jilbab seterusnya. Anda berlindung kepada Allah dari sifat futur, patah semangat, dan kembali kepada sifat jahiliyah Anda, serta tidak mengenakan jilbab lagi. Betapa banyak Anda temukan fakta tentang banyaknya teman, kerabat, dan masyarakat yang mengenakan jilbab sekena mereka. Merka memakai dan melepasnya kembali bila sudah tidak tahan memakainya.

Dengan memakai jilbab, Anda berharap bisa menjaga hati Anda dari keputusasaan semacam itu. Kita pun bisa senantiasa istiqamah di jalan Allah dan selalu dalam kondisi mukmin dan mukminah.

(by: CL)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Buletin Karisma :: Berbagi Ilmu Menjalin Ukhuwah
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top